Bolang, Steven David Josua (2019) PENTINGNYA CUSTOMER RELATIONSIP MANAGEMENT UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PT. TIMAH. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (527kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (723kB) | Request a copy |
|
Text (pdff)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (124kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (585kB) | Request a copy |
Abstract
Pelanggan merupakan elemen dasar dari setiap bisnis. Pelanggan merupakan faktor penentu bagi eksistensi suatu perusahaan. Dari pelangganlah sumber pendapatan perusahaan berasal. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis . Seiring berjalannya waktu PT. Timah ingin meningkatkan sistem pelayanannya. PT. Timah sangat memiliki peranan penjualan yang sangat besar dalam negri, dan untuk mempertahankan pelanggannya PT.Timah perlu memperhatikan strategy perusahaan untuk memenuhi kepuasan Pelanggannya. Penelitian Ini mempunyai tujuan untuk menganalisis tahapan Customer Relationship management memakai Theory 3R Barnes yaitu Relationship, Retention, dan Recovery dalam membangun kepuasan pelanggan. Dalam hubungan bisnis dengan pelanggan PT.Timah bersifat B2B. Dari hasil yang didapatkan oleh penulis, penulis menyimpulkan bahwa PT.Timah sudah menerapkan tahapan-tahapan yang disebutkan sehingga Customer merasa puas atas kinerjanya
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Management > Corporate Strategy Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Steven David Josua Bolang |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 09:26 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 09:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3039 |
Actions (login required)
View Item |