PENTINGNYA CUSTOMER RELATIONSIP MANAGEMENT UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PT. TIMAH

Bolang, Steven David Josua (2019) PENTINGNYA CUSTOMER RELATIONSIP MANAGEMENT UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PT. TIMAH. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (527kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[thumbnail of pdff] Text (pdff)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy

Abstract

Pelanggan merupakan elemen dasar dari setiap bisnis. Pelanggan merupakan faktor penentu bagi eksistensi suatu perusahaan. Dari pelangganlah sumber pendapatan perusahaan berasal. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan perusahaan karena pelanggan merupakan alasan mengapa suatu perusahaan eksis . Seiring berjalannya waktu PT. Timah ingin meningkatkan sistem pelayanannya. PT. Timah sangat memiliki peranan penjualan yang sangat besar dalam negri, dan untuk mempertahankan pelanggannya PT.Timah perlu memperhatikan strategy perusahaan untuk memenuhi kepuasan Pelanggannya. Penelitian Ini mempunyai tujuan untuk menganalisis tahapan Customer Relationship management memakai Theory 3R Barnes yaitu Relationship, Retention, dan Recovery dalam membangun kepuasan pelanggan. Dalam hubungan bisnis dengan pelanggan PT.Timah bersifat B2B. Dari hasil yang didapatkan oleh penulis, penulis menyimpulkan bahwa PT.Timah sudah menerapkan tahapan-tahapan yang disebutkan sehingga Customer merasa puas atas kinerjanya

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: CRM, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Management > Corporate Strategy
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Steven David Josua Bolang
Date Deposited: 26 Aug 2019 09:26
Last Modified: 26 Aug 2019 09:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3039

Actions (login required)

View Item View Item