Ledia, Bintang (2020) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) pada Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Fore Coffee. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (859kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (310kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (686kB) |
Abstract
Meningkatnya angka minat konsumsi kopi menyebabkan semakin ketatnya persaingan pada bisnis coffee shop. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk membuat strategi bukan hanya mengandalkan produk melainkan perusahaan harus mampu menjalin hubungan dengan pelanggan dengan memberikan rasa puas yang kemudian mendorong pelanggan menjadi loyal. Salah satunya adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Fore Coffee daerah Jakarta yang pernah membeli atau menikmati produk baik secara langsung maupun tidak langsung melalui layanan lainnya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) CRM berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bintang Ledia |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3264 |
Actions (login required)
View Item |