Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) pada Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Fore Coffee

Ledia, Bintang (2020) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) pada Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Fore Coffee. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (859kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (686kB)

Abstract

Meningkatnya angka minat konsumsi kopi menyebabkan semakin ketatnya persaingan pada bisnis coffee shop. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk membuat strategi bukan hanya mengandalkan produk melainkan perusahaan harus mampu menjalin hubungan dengan pelanggan dengan memberikan rasa puas yang kemudian mendorong pelanggan menjadi loyal. Salah satunya adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Fore Coffee daerah Jakarta yang pernah membeli atau menikmati produk baik secara langsung maupun tidak langsung melalui layanan lainnya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) customer relationship management (CRM) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; (2) CRM berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan; dan (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management (CRM), kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bintang Ledia
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:52
Last Modified: 26 Feb 2020 08:52
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3264

Actions (login required)

View Item View Item