Rahayu, Fresty Gusliza (2016) strategi online PR Melalui Perlombaan Blog Ecotourism di pegipegi.com. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.cover.pdf - Submitted Version Download (739kB) | Preview |
Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (804kB) |
|
Text (pdf)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text (pdf)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (268kB) |
Abstract
Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaplikasian strategi online PR yang dilakukan oleh perusahaan pegipegi.com melalui perlombaan blog ecotouris. Perusahaan pegipegi.com merupakan sebuah perusahaan online yang menyediakan jasa booking hotel, pesawat dan kereta api. Beberapa waktu lalu perusahaan mengadakan sebuah kegiatan lomba blog ecotourism. Melalui perlombaan ini perusahaan mengajak masyaarakat untuk ikut dan peduli pada kelestarian wisata di Indonesia. Selain itu, pada penelitian ini penelitian melakukan analisa mendalam mengenai strategi online PR melalui perlombaan blog yang diadakan oleh perusahaan pegipegi.com yang mengangkat tema ecotourism. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualititatif-deskriptif, dimana penulis melakukan wawancara mendalam dengan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dan pengumpulan informasi secara online. Adapun hasil dari penelitian adalah perusahaan pegipegi.com dalam melaksanakan kegiatan perlombaan blog telah mengaplikasikan strategi-strategi online PR secara benardan tepat . Namun, terdapat beberapa poin yang kurang sempurna dilakukan oleh perusahaan karena perusahaan menyesuaikan hal tersebut dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan yang merupakan perusahaan berbasis online. Selain itu, dengan mengangkat tema perlombaan mengenai ecotourism, perusahaan mendapatkan efek positif di masyarakat. Melalui pemilihan tema yang tepat perusahaan bisa menciptakan citra yang baik dimata masyarakat. Kata kunci : strategi online PR, blog, ecotourism
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi online PR, blog, ecotourism |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fresty Gusliza Rahayu |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 09:19 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 09:19 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/337 |
Actions (login required)
View Item |