Pengaruh Experiential Marketing dan Fitur PayLater pada Aplikasi Gojek Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang

Yustica, Dhandy Dwi (2020) Pengaruh Experiential Marketing dan Fitur PayLater pada Aplikasi Gojek Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah experiential marketing dan fitur PayLater pada aplikasi Gojek terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya terhadap minat beli ulang. Teknik analisis data menggunakan path analysis dan menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif meliputi validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan experiential marketing ternyata berpengaruh positif pada kepuasan konsumen, fitur PayLater juga berpengaruh positif pada kepuasan konsumen, serta kedua variabel bebas tersebut secara simultan berpengaruh positif pada kepuasan konsumen. Hasil temuan juga menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif pada minat beli ulang, kepuasan konsumen berpengaruh positif pada minat beli ulang, dan hasil berbeda ditunjukkan oleh fitur PayLater yang berpengaruh negatif pada minat beli ulang. Secara simultan, variabel experiential marketing, fitur PayLater, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif pada minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, fitur produk, PayLater, kepuasan konsumen, minat beli ulang, Gojek
Subjects: Customer Satisfaction
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Dhandy Dwi Yustica
Date Deposited: 21 Aug 2020 15:03
Last Modified: 21 Aug 2020 15:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3552

Actions (login required)

View Item View Item