STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PR 2.0 DI RACING4.NET

Agil, Demas (2016) STRATEGI PENGELOLAAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PR 2.0 DI RACING4.NET. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (469kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan jaringan informasi, komunikasi dan teknologi yang dapat menunjang kinerja Public Relations. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis bagaimana strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net. Racing4.net adalah media online informatif untuk segmen dunia motorsport roda empat nasional. Sesuai yang dikatakan oleh David Phillips dan Philip Young (2009) strategi pengelolaan website oleh PR 2.0 memiliki efek positif dalam menyukseskan website perusahaan. Adapun strategi pengelolaan website yang dimaksud dalam penelitian ini meliputi transparency, internet porosity, internet agency, richness of information, and reach. Kemudian, penelitian ini menggunakan metode kualitatif desktiptif, di mana penulis melakukan wawancara mendalam dan observasi untuk mendapatkan sumber data. Analisis observasi dalam penelitian ini menggunakan beberapa software open source seperti Metricspot.com, toffedev.com, Webseoanalytics.com, Cpanel.awstat.com dan Statshow.com. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan website sebagai media PR 2.0 di Racing4.net juga berjalan cukup baik dan berperan penting terhadap efektivitas performa website Racing4.net, khususnya dalam membangun keterbukaan komunikasi, informasi, mengoptimalkan sistem kontrol, menciptakan insight, konten berkualitas, serta meningkatkan ketertarikan dan keterlibatan para pengunjung.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Website, Media PR 2.0, Kerangka Berfikir Phillips dan Young, Racing4.net, Analisis Web
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Demas Agil Ramadani
Date Deposited: 14 Sep 2016 08:24
Last Modified: 14 Sep 2016 08:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item