ANALISIS DIMENSI-DIMENSI LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE)

FITRIA, DINI NUR (2020) ANALISIS DIMENSI-DIMENSI LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (421kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif untuk mengetahui seberapa besar hubungan dari dimensi-dimensi servicescape yang terdiri dari ambient condition, spatial layout and fungtionality, dan signs, symbols, and artifacts terhadap kepuasan pelanggan yaitu mahasiswa Universitas Bakrie. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling yang dilakukan pada mahasiswa Universitas Bakrie. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan syarat berusia 19-24 tahun dan minimal sedang menempuh pendidikan semester 6. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 22.0 untuk menguji hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) ambient condition tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 2) spatial layout and fungtionality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3) signs, symbols, and artifacts berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: : Servicescape, Ambient Condition, Spatial Layout and Fungtionality, Signs, Symbols, and Artifact, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Management > Mangement Quality Control
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dini Nur Fitria
Date Deposited: 24 Aug 2020 11:16
Last Modified: 24 Aug 2020 11:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item