Strategi Pengembangan Pop Balado dengan Metode BMC

Putra, Wiwiet Tristiyanto (2020) Strategi Pengembangan Pop Balado dengan Metode BMC. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat yang membeli dengan cara online dibandingkan offline menjadi salah satu peluang tersendiri dan semakin tegas. BPS mencatat pada bulan April 2020, penjualan tertinggi dipegang Makanan dan Minuman yang melonjak tajam 1070% dari penjualan di bulan Januari 2020. Pop Balado adalah rencana bisnis yang berlokasi di Perumahan Sahara Indah Permai, Bekasi Utara; dengan penawaran produk makanan ringan berbalado kering yang khas dengan pembumbuan balado bukan dengan bubuk cabai instan, menggunakan platform digital yang ada saat ini (toko online,whatsapp, instagram, facebook, shopee, GoFood, dan GrabFood). Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif yang disusun berdasarkan informasi yang diperoleh dari studi literatur dan model bisnis yang diterapkan, dengan instrumen Business Model Canvas. Penilaian kelayakan rencana bisnis Pop Balado dilakukan dengan parameter analisis NPV, Payback Period, dan IRR. Dalam kelayakan bisnis, proyeksi arus keuangan selama lima tahun menunjukkan NPV positif sebesar Rp. Rp. 167.039.432 dan IRR sebesar 45,09% dengan Payback Period selama kurang lebih 1 Tahun 9 Bulan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: keripik singkong, perencanaan bisnis, bisnis model kanvas, tesis bisnis, analisa kelayakan keripik singkong
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Thesis > Thesis (S2)
Thesis
Depositing User: Wiwiet Tristiyanto Putra
Date Deposited: 24 Aug 2020 16:41
Last Modified: 24 Aug 2020 16:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item