Boevinzky, Muhammad Ramarel (2020) PERENCANAAN BISNIS APLIKASI ‘ESCORE’ LIVESCORE PERTANDINGAN ESPORT: STUDI KASUS REVIVAL TV. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.pdf - Submitted Version Download (517kB) | Preview |
Text (BAB I - IV)
01.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (733kB) |
|
Text (BAB V)
02.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text (BAB VI)
03.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text (BAB VII)
04.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (8kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (410kB) |
Abstract
Electronic Sport atau biasa disingkat dengan Esport, adalah salah satu bentuk kompetisi terbaru yang dipertandingkan di Seagames 2018 sebagai salah satu cabang olahraganya. Di dunia sendiri, ekosistem esport sudah berkembang sejak tahun 2000an awal dan sebagai puncaknya di 2017, salah satu turnamen skala dunia dalam permain League of Legends meraih penonton sebanyak 216 juta pasang mata, lebih banyak daripada penonton Superbowl ataupun final Liga Champion sebagai dua pertandingan puncak ditiap kompetisinya. Di Indonesia sendiri, esport sudah sangat berkembang dan beberapa perusahaan telah memulai garis bisnisnya, mau sebagai tim professional, media esport, event organizer, maupun penyedia uang elektronik sebagai alat tukar mata uang dalam game. Semua kalangan praktisi esport memerlukan data – data berupa angka statistik yang dapat dibuat sebagai bahan analisis, ulasan, ataupun acuan sebagai angka dasar dalam awap pertumbuhan bisnisnya. Untuk itu, Revival TV sebagai media esport yang sangat merangkul ekosistem dan komunitas esport, ingin memulai unit bisnis baru dalam hal Livescore. Livescore sendiri adalah data cepat bersistem real-time yang dapat menghasilkan jutaan angka dalam setiap pertandingan esport dalam game manapun.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Esport, Livescore |
Subjects: | Business > Entrepreneurship Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | M. Ramarel Boevinzky |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 06:44 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 06:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3721 |
Actions (login required)
View Item |