Listyawati, Nanda (2020) PEMANFAATAN INSTAGRAM BAKSO RUSUK SUNANGIRI SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (222kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (60kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul Pemanfaatan Instagram Bakso Rusuk Sunangiri Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Brand awareness ini melihat dari fenomena berkembangnya bisnis kuliner di Indonesia pada tahun 2020. Dimana untuk dapat bersaing dengan kompetitor dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, maka bisnis kuliner tersebut memerlukan usaha yang kreatif serta inovatif dalam proses pemasarannya, salah satunya dengan menggunakan media sosial Instagram. Bakso Rusuk Sunangiri merupakan salah satu bisnis kuliner yang ikut memanfaatkan media sosial Instagram. Bisnis kuliner yang berdiri sejak tahun 2018 ini, menggunakan media sosial Instagram sebagai media yang utama dalam membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Instagram Bakso Rusuk Sunangiri sebagai social media marketing dalam membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Pemanfaatan Instagram dari Chris Heuer dalam Solis dan Brand awareness dari Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi deskriptif dan menggunakan teknik wawancara secara mendalam dengan dua orang key informan, tiga informan tambahan, dan satu Triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Instagram yang digunakan oleh Bakso Rusuk Sunangiri sudah sesuai dengan keempat komponen dari Chris Heuer dalam Solis yaitu context, communication, collaboration dan connection, namun pada pemanfaatannya masih ada yang belum dimaksimalkan di antaranya pada komponen communication dan collaboration. Untuk pemanfaatan Instagram dalam membangun brand awareness Bakso Rusuk Sunangiri sudah melakukan dua tahapan menurut Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob yaitu recognition dan recall.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Bakso Rusuk Sunangiri |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nanda Listyawati |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 11:15 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 11:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3768 |
Actions (login required)
View Item |