Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi terhadap Brand Choice Aplikasi Streaming Musik (Studi pada Pengguna Aplikasi Streaming Musik Spotify)

Larasati, Inneke Tania (2020) Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi terhadap Brand Choice Aplikasi Streaming Musik (Studi pada Pengguna Aplikasi Streaming Musik Spotify). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (621kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (241kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh faktor internal dan faktor eksternal terhadap brand choice aplikasi streaming musik Spotify yang dikaji melalui empat variabel yaitu Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologi. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner dengan jumlah responden 140 dan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa 1) Secara parsial variabel Faktor Psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand choice aplikasi streaming musik Spotify. 2) Sedangkan variabel Faktor Budaya, Sosial dan Pribadi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand choice aplikasi streaming musik Spotify. Dapat disimpulkan bahwa faktor psikologi dapat mempengaruhi brand choice aplikasi streaming musik Spotify.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Perilaku Konsumen, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologi, Brand Choice
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Inneke Tania Larasati
Date Deposited: 04 Sep 2020 05:42
Last Modified: 04 Sep 2020 05:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3947

Actions (login required)

View Item View Item