Umami, Anatasya (2020) POTENSI STRATEGI PEMASARAN OFFLINE STORE MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Terasrumahmu Tebet Tahun 2019). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (306kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (565kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
03. Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (166kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (238kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (800kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial Facebook sebagai strategi pemasaran offline store dalam meningkatkan brand awareness. Kerangka kerja yang digunakan adalah 4 dimensi SWOT, yaitu strength, weakness, oppurtunity, dan threats. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data primer diperoleh melalui wawancara, dilakukan dengan saluran telepon kepada Owner Terasrumahmu sebagai informan first insight serta Customer Terasrumahmu sebagai triangulator dalam penelitian ini. Sementara untuk data sekunder, penelitian ini menggunakan data perusahaan dan kajian literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Terasrumahmu hanya menggunakan media sosial Facebook sebagai akses untuk memasuki Instagram Ads dan bukan sebagai media promosi. Terasrumahmu juga tidak memaksimalkan sosial media Facebook dalam hal promosi dan interaksi dengan konsumen. Terdapat gap antara keinginan informan internal yaitu owner yang memutuskan sudah tidak lagi memakai Facebook sebagai perantara untuk memakai Instagram Ads sementara dari pihak customer, merasa perlu adanya hal tersebut karena sesuai dengan kebutuhan calon customer untuk mencari informasi promosi atau hal lainnya terkait Terasrumahmu, sehingga Facebook berpotensi meningkatkan brand awareness offline store.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Promosi, Facebook, Brand Awareness. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Commercial Products Business > Entrepreneur Management > Business Plan > Business > Entrepreneur Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Anatasya Umami |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 15:24 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 15:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3971 |
Actions (login required)
View Item |