POTENSI STRATEGI PEMASARAN OFFLINE STORE MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Terasrumahmu Tebet Tahun 2019)

Umami, Anatasya (2020) POTENSI STRATEGI PEMASARAN OFFLINE STORE MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Terasrumahmu Tebet Tahun 2019). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial Facebook sebagai strategi pemasaran offline store dalam meningkatkan brand awareness. Kerangka kerja yang digunakan adalah 4 dimensi SWOT, yaitu strength, weakness, oppurtunity, dan threats. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data primer diperoleh melalui wawancara, dilakukan dengan saluran telepon kepada Owner Terasrumahmu sebagai informan first insight serta Customer Terasrumahmu sebagai triangulator dalam penelitian ini. Sementara untuk data sekunder, penelitian ini menggunakan data perusahaan dan kajian literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Terasrumahmu hanya menggunakan media sosial Facebook sebagai akses untuk memasuki Instagram Ads dan bukan sebagai media promosi. Terasrumahmu juga tidak memaksimalkan sosial media Facebook dalam hal promosi dan interaksi dengan konsumen. Terdapat gap antara keinginan informan internal yaitu owner yang memutuskan sudah tidak lagi memakai Facebook sebagai perantara untuk memakai Instagram Ads sementara dari pihak customer, merasa perlu adanya hal tersebut karena sesuai dengan kebutuhan calon customer untuk mencari informasi promosi atau hal lainnya terkait Terasrumahmu, sehingga Facebook berpotensi meningkatkan brand awareness offline store.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Promosi, Facebook, Brand Awareness.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Commercial Products
Business > Entrepreneur
Management > Business Plan > Business > Entrepreneur
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Anatasya Umami
Date Deposited: 07 Sep 2020 15:24
Last Modified: 07 Sep 2020 15:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3971

Actions (login required)

View Item View Item