Zhafira, Anggi (2020) ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. TMMIN SEBAGAI UPAYA MEMPERTAHANKAN GREEN CORPORATE IMAGE (KASUS PROGRAM TOYOTA ECO YOUTH). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (435kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (469kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (538kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu aktivitas yang dapat digunakan oleh seorang Public Relations untuk menjaga citra perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility. Sebagai perusahaan otomotif yang besar di Indonesia, selain sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, program Toyota Eco Youth menjadi strategi mempertahankan green corporate image PT.TMMIN yaitu perusahaan yang selalu peduli dan menyeimbangkan tanggung jawab bisnisnya kepada lingkungan. Namun, mendapatkan citra perusahaan yang diharapkan perusahaan tidaklah mudah, melainkan penting bagi perusahaan membentuk rencana yang strategis dalam implementasi program inisiatif CSR. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat implementasi CSR melalui tahapan Scanning & Monitoring, Formative Research, Create the CSR Initiative, Communicate CSR Initiative dan Evaluation & Feedback menurut Coombs & Holladay (2012). Penelitian ini melihat proses pembentukan citra berdasarkan komponen Persepsi, Kognisi, Motivasi dan Sikap menurut Soleh Sumirat dan Elvinaro Ardianto (2010). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi pustaka. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber data dan teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT.TMMIN telah melakukan seluruh tahap implementasi CSR dan mendapatkan feedback yang baik dari audiences. Namun, program TEY bukan satu-satunya indikator keberhasilan melainkan menjadi faktor pendukung PT.TMMIN dalam mendapatkan green corporate image.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Green Corporate Image, Toyota Eco Youth PT.TMMIN |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Management > Corporate Social Responsibility Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Anggi Zhafira |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 15:59 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 15:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3977 |
Actions (login required)
View Item |