Pengaruh Celebrity Endorser Arnold Poernomo Terhadap Minat Beli Produk Wall’s Viennetta

Soraya, Nadya Ratu (2020) Pengaruh Celebrity Endorser Arnold Poernomo Terhadap Minat Beli Produk Wall’s Viennetta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (911kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (448kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai sebuah brand yang cukup lama dan saat ini masih menjadi market leader dalam perusahaan ice cream, membuat wall’s selalu melakukan strategi agar produk mereka tetap menjadi top of mind bagi para konsumen, salah satunya memperkuat strategi promosi dalam dunia digital saat ini. Satu dari berbagai bentuk promosi tersebut ialah menggunakan para celebrity endorser untuk mempromosikan produk lama mereka yaitu Wall’s Viennetta agar masyarakat mengetahui hadirnya kembali produk Wall’s Viennetta dan dapat menumbuhkan minat beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Arnold Poernomo terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui produk Wall’s Viennetta, orang yang pernah melihat gambar Arnold Poernomo dengan produk Wall’s Viennetta, dan orang yang pernah membeli produk Wall’s Viennetta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, dengan total responden sebanyak 98 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, indikator trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4), dan similarity (X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta. Sedangkan berdasarkan hasil uji parsial, memperoleh hasil bahwa hanya indikator trustworthiness dan similarity yang berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadya Ratu Soraya
Date Deposited: 09 Sep 2020 07:46
Last Modified: 09 Sep 2020 07:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3982

Actions (login required)

View Item View Item