Soraya, Nadya Ratu (2020) Pengaruh Celebrity Endorser Arnold Poernomo Terhadap Minat Beli Produk Wall’s Viennetta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (911kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (448kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sebagai sebuah brand yang cukup lama dan saat ini masih menjadi market leader dalam perusahaan ice cream, membuat wall’s selalu melakukan strategi agar produk mereka tetap menjadi top of mind bagi para konsumen, salah satunya memperkuat strategi promosi dalam dunia digital saat ini. Satu dari berbagai bentuk promosi tersebut ialah menggunakan para celebrity endorser untuk mempromosikan produk lama mereka yaitu Wall’s Viennetta agar masyarakat mengetahui hadirnya kembali produk Wall’s Viennetta dan dapat menumbuhkan minat beli masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Arnold Poernomo terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui produk Wall’s Viennetta, orang yang pernah melihat gambar Arnold Poernomo dengan produk Wall’s Viennetta, dan orang yang pernah membeli produk Wall’s Viennetta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, dengan total responden sebanyak 98 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan, indikator trustworthiness (X1), expertise (X2), attractiveness (X3), respect (X4), dan similarity (X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta. Sedangkan berdasarkan hasil uji parsial, memperoleh hasil bahwa hanya indikator trustworthiness dan similarity yang berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli produk Wall’s Viennetta.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadya Ratu Soraya |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 07:46 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 07:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3982 |
Actions (login required)
View Item |