PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN PADA SIKAP NASABAH TERHADAP LAYANAN MOBILE BANKING

Santoso, Bayu Aji (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN PADA SIKAP NASABAH TERHADAP LAYANAN MOBILE BANKING. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (846kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)

Abstract

Teknologi bergerak (mobile technology) menjadi salah satu kekuatan yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Perkembangan teknologi ini sejalan dengan meningkatnya penggunaan perangkat telepon pintar, yang pada gilirannya mengubah perilaku konsumen, salah satunya dalam melakukan transaksi perbankan. Mobile banking (m-banking) adalah salah satu bentuk layanan perbankan berbasis aplikasi teknologi bergerak. Sebagaimana produk yang berbasis teknologi lainnya, nasabah pun perlu waktu dan usaha untuk mengadopsi teknologi layanan berbasis online ini. Sikap positif konsumen terhadap layanan ini akan mempercepat proses adopsi teknologi ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan manfaat yang dirasakan nasabah pada sikap nasabah terhadap layanan m-banking. Penelitian ini melibatkan 150 responden yang pernah menggunakan layanan m-banking. Analisis korelasi dan analisis regresi linier dengan perangkat lunak SPSS digunakan untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan penggunaan dan manfaat yang dirasakan berpengaruh positif pada sikap nasabah terhadap layanan m-banking. Oleh karena itu, pihak bank sebagai penyedia layanan m-banking, khususnya pengembang aplikasi mobile banking harus dapat meningkatkan kepercayaan, kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini, sehingga manfaat yang dirasakan nasabah terhadap layanan ini juga semakin baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Mobile Banking Sikap Konsumen
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Bayu Aji Santoso
Date Deposited: 16 Sep 2020 09:42
Last Modified: 16 Sep 2020 09:42
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item View Item