Meidiani, Sheli (2020) Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop yang Dimediasi oleh Citra Merek (Survei pada Pengikut Instagram @thebodyshopindo). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (680kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (418kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (737kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop yang di mediasi oleh citra merek. Penelitian ini difokuskan pada pengikut instagram @thebodyshopindo dengan menggunakan keputusan pembelian pada produk The Body Shop sebagai objek penelitian. Penelitian ini melibatkan 135 responden dengan metode purposive sampling sebagai metode pengumpulan datanya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner yang disebarkan melalui google forms yang berisikan pernyataan-pernyataan yang merupakan turunan dari indikator-indikator dalam penelitian ini dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu teknik analisis jalur (path analysis) dengan pembuktian menggunakan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan variabel Green Marketing terhadap variabel keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Green Marketing terhadap variabel citra merek, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian, dan (4) terdapat pengaruh signifikan secara tidak langsung variabel Green Marketing terhadaop variabel keputusan pembelian melalui mediasi variabel citra merek.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Keputusan Pembelian, Citra Merek |
Subjects: | Customer Satisfaction Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sheli Meidiani |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 09:26 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 09:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4031 |
Actions (login required)
View Item |