Natasya, Almira Rahma (2020) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Melalui Social Media Marketing pada Akun Instagram @netflixid Terhadap Keputusan Berlangganan Netflix (Survei pada Komunitas Moviegoers Indonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (720kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (425kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Platform video-on-demand (VOD) memudahkan konsumen untuk memilih film apapun dan kapanpun melalui internet. Dalam memenangkan pasar VOD, salah satu strategi yang dilakukan Netflix adalah social media marketing yang berbeda dari kompetitor lainnya. Data engagement rate akun Instagram @netflixid menunjukkan persentase yang tinggi dan menunjukkan animo konsumen dalam memilih Netflix. Namun adanya website streaming ilegal dan penjual akun sharing menghambat peningkatan pelanggan dalam berlangganan secara langsung melalui media official Netflix. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau pengaruh komunikasi pemasaran melalui social media marketing terhadap keputusan berlangganan Netflix dengan menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dan metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 93 anggota komunitas Moviegoers Indonesia yang merupakan followers dari akun Instagram @netflixid dan sedang/pernah berlangganan Netflix. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing pada Instagram @netflixid berpengaruh positif sebesar 55,7% terhadap keputusan berlangganan Netflix. Hal ini menunjukkan adanya konten yang menarik serta informatif hingga menciptakan hubungan yang baik secara berkelanjutan dengan konsumennya. Variabel lainnya ditentukan oleh iklan Netflix yang sering muncul di media sosial, variasi film Netflix yang lebih unggul dibanding penyedia layanan streaming video lain, penggunaan yang lebih mudah dan nyaman, dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Keputusan Berlangganan, Netflix, Instagram, Customer Enggagement |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Almira Rahma Natasya |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 06:55 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 06:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4035 |
Actions (login required)
View Item |