Implementasi Cyber Public Relations Anomali Coffee Melalui Gerakan #ngopidirumah di Media Sosial dalam Membangun Customer Engagement dan Gaya Hidup Konsumsi Kopi di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Instagram @anomalicoffee)

Devita, Marliani (2020) Implementasi Cyber Public Relations Anomali Coffee Melalui Gerakan #ngopidirumah di Media Sosial dalam Membangun Customer Engagement dan Gaya Hidup Konsumsi Kopi di Masa Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Instagram @anomalicoffee). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (416kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

Pandemi virus COVID-19 memicu timbulnya gerakan #ngopidirumah yang digaungkan di media sosial oleh kedai kopi lokal dalam menjaga hubungan dengan konsumen dengan menyesuaikan gaya hidup konsumen selama karantina di rumah. Anomali Coffee turut menjalankan gerakan #ngopidirumah di Instagram sebagai implementasi dari Cyber Public Relations dalam membangun Customer Engagement. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi Cyber Public Relations pada gerakan #ngopidirumah dalam membangun Customer Engagement di Instagram saat masa pandemi virus COVID-19. Teori dan konsep yang digunakan yaitu Cyber Public Relations, Customer Engagement dan Gaya Hidup. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Cyber Public Relations Anomali Coffee dalam membangun Customer Engagement pada gerakan #ngopidirumah relevan dengan gaya hidup konsumen di masa pandemi. Adapun Customer Engagement mencapai keseluruhan tahapan consumption, curation dan creation. Pada tahapan collaboration menghasilkan indirect collaboration dengan konsumen dalam membangun aktivitas konsumsi kopi di rumah, namun tidak sampai membentuk komunitas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Customer Engagement, Gaya Hidup, Instagram, COVID-19
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marliani Devita
Date Deposited: 19 Sep 2020 14:53
Last Modified: 19 Sep 2020 14:53
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4036

Actions (login required)

View Item View Item