Nasution, Asri Annisa (2020) Pola Korupsi Komunikasi Mahasiswa dalam Upaya Personal Branding di Media Sosial Untuk Tujuan Profesional. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (346kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (888kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (881kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (76kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version Download (94kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menemukan potensi, bentuk- bentuk, modus, korupsi komunikasi mahasiswa dalam upaya personal branding terkait kemampuan profesional diri mereka melalui media sosial, serta menyelidiki motif dan latar belakang di balik perilaku, pesan, media, dan konteks korupsi komunikasi mahasiswa melalui media sosial dalam kaitannya dengan personal branding. Metode dalam penelitian ini, studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini, media sosial dianggap sebagai media yang sangat dekat dengan para mahasiswa, dan media yang tepat digunakan sebagai alat membangun personal branding untuk menciptakan sebuah pesan dan kesan. Bentuk korupsi komunikasi yang dilakukan oleh mahasiswa dalam upaya personal branding dalam media sosial ada berbagai macam yang dapat dilihat dari beberapa dimensi. Serta dalam membangun personal branding melalui media sosial, para mahasiswa melakukan strategi kesan untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan dirinya. Penelitian ini hanya meneliti tentang korupsi komunikasi dalam segi personal branding mahasiswa. Dikarnakan korupsi komunikasi dapat terjadi dalam berbagai macam strategi branding dan kehidupan. Peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi acuan peneliti lain agar dapat dikembangkan pada penelitian berikutnya yang masih berkaitan dengan penelitian ini. Karna itu penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti dalam konteks lainnya, seperti dalam product branding atau corporate branding.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Korupsi Komunikasi, Personal Branding, Kemampuan Profesional, Media Sosial, Instagram. |
Subjects: | Communication Science > Interpersonal Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Asri Annisa Nasution |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 09:23 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 09:23 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4080 |
Actions (login required)
View Item |