PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN FORESTHREE COFFEE BUKITTINGGI

Ilahi, Fioletica Visi (2020) PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN FORESTHREE COFFEE BUKITTINGGI. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy

Abstract

Di era milenial ini, coffee shop hampir bisa kita temui di segala tempat serta berbagai daerah. Meminum kopi menjadi gaya hidup baru di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa tempat bersantai segala golongan seperti coffee shop telah menjamur. Fenomena ini tidak hanya berlaku untuk kota besar, kota kecil seperti Bukittinggi pun mengalaminya. Sehingga para pembisnis mulai mendirikan coffee shop di kota ini. Dalam membangun coffee shop, kesadaran merek atau brand awareness merupakan langkah awal untuk membangun sebuah merek produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen Foresthree Coffee Bukittinggi. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variable X brand awareness (unaware of brand, brand recognize, brand recall dan top of mind) dan variable Y keputusan pembelian (pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan setelah pembelian). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dekskriptif dengan metode yang di sebarkan kepada 100 sampel responden yaitu pengunjung Foresthree Coffee Bukittinggi. Teknik analisis yang digunakan regresi sederhana. Berdasarkan hasil peneitian dari 100 sampel responden dalam variable brand awareness menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari brand awareness terhadap keputusan pembelian sebesar 55,5%. Pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi top of mind yang mengacu kepada merek yang pertama kali diingat ketika konsumen memikirkan kategori suatu produk yang dapat diingat kembali secara spontan tanpa bantuan. Adapun faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah lokasi, kelengkapan produk, harga dan promosi dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, keputusan pembelian, Foresthree Coffee
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fioletica Visi Ilahi
Date Deposited: 24 Sep 2020 14:12
Last Modified: 24 Sep 2020 14:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4150

Actions (login required)

View Item View Item