EVOLUSI MEREK FOTOGRAFER ANALOG KE DIGITAL: STUDI BIOGRAFIS MEREK PERSONAL RIDHA KUSUMABRATA

Wulandari, Siti (2016) EVOLUSI MEREK FOTOGRAFER ANALOG KE DIGITAL: STUDI BIOGRAFIS MEREK PERSONAL RIDHA KUSUMABRATA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena evolusi zaman yang mengubah berbagai aspek dalam cara hidup dan kultur masyarakat (konsumen) turut berdampak pada keberlangsungan hidup sebuah merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kesuksesan perjalanan hidup karir dan usaha merek personal yang dapat bertahan dan terus berkembang menghadapi evolusi zaman dengan berbagai cerita, perubahan, dan renungan yang dialaminya. Konteks penelitian ini adalah merek personal di bidang fotografi dengan evolusinya terhadap teknologi fotografi dari analog ke digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi biografis dengan pendekatan teori Brandmorphosis dari Bambang Sukma Wijaya sebagai basis yang mampu membantu memahami dan menganalisis perjalanan hidup merek secara lebih detail, spesifik, dan dimensional dari berbagai aspek yang menyertainya. Penelitian ini menemukan, bahwa kesuksesan merek personal dapat terus berevolusi selama perjalanan hidupnya dipengaruhi kemampuan merek untuk mendayagunakan makna-makna dari cerita, perubahan, dan renungan yang hadir dalam setiap aspek kehidupannya. Penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti kategori merek lain seperti merek produk/ jasa atau merek korporat menggunakan teori Brandmorphosis, sehingga dapat menjadi model baru dan segar dalam kajian perjalanan hidup merek yang lebih luas di bidang pemasaran.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Evolusi Merek, Merek Personal, Fotografi, Brandmorphosis, Brand Evolution, Personal Brand, Photography, Brandmorphosis
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: SITI WULANDARI
Date Deposited: 15 Sep 2016 08:56
Last Modified: 15 Sep 2016 08:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/417

Actions (login required)

View Item View Item