Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minuman Janji Jiwa Bukittinggi

Oktavera, Widya (2020) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minuman Janji Jiwa Bukittinggi. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB)

Abstract

Di era teknologi modern saat ini perkembangan bisnis kedai kopi di Indonesia tumbuh sangat pesat membuat para pebisnis mencoba berbagai cara untuk memasarkan produknya mengikuti perkembangan zaman dan teknologi salah satuna minuman kopi Janji Jiwa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada minuman kopi Janji Jiwa. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variable X Electronic Word of Mouth (intensity, valance of opinion, content) dan variable Y Keputusan Pembelian (pemilihan produk, pemilihan merek, pemilihan penyalur, waktu pembelian, jumlah pembelian). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dekskriptif dengan metode yang disebarkan kepada 96 sampel responden yaitu mahasiswa/I yang berada di Bukittinggi dengan range 18-23 tahun. Berdasarkan hasil peneitian dari 96 sampel responden dalam variable Electronic Word of Mouth menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian sebesar 13%. Pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi valance of opinion yang mengacu kepada merekomendasikan, tentang minuman kopi Janji Jiwa Bukittinggi. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, keputusan pembelian, rekomendasi, Kopi Janji Jiwa.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, keputusan pembelian, rekomendasi, Kopi Janji Jiwa.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Widya Oktavera
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:14
Last Modified: 15 Oct 2020 02:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4262

Actions (login required)

View Item View Item