Pradipta, Bintang Timur (2020) Strategi Media Branding GEN FM di Era Digital Streaming. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (390kB) | Preview |
Text (BAB 1 - BAB 3)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (684kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (424kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
Abstract
Radio sebagai salah satu media masa tertua, memiliki kemampuan utama untuk menyebarkan informasi yang sepintas dan cepat dengan menggunakan alat pemancar dan gelombang sebagai medianya. Kehadiran radio swasta di dunia ini tidak lepas dari adanya pihak yang berhasil mengembangkan potensi bisnis dari penyiaran radio tersebut. Bisnis radio tersebut memiliki persaingan baru dengan hadirnya teknologi yang bernama internet. Dari internet tersebutlah banyak metode komunikasi yang di ubah, sehingga media berupa audio, visual, serta video mampu diterima oleh khalayak. Kemampuan Internet untuk menyampaikan pesan dengan media audio memiliki nilai lebih yang berbeda dengan radio, dimana kemampuan untuk mendengarkan ulang suatu siaran, serta tidak ada batasan gelombang radio teratasi. Oleh karena itu hadir beberapa perusahan yang berbasis audio digital streaming seperti Spotify dan Joox yang melihat kesempatan ini. Fenomena inilah yang membuat penulis tertarik untuk menganalisa strategi media branding Gen Fm untuk menghadapi audio digital streaming. Gen Fm sebagai radio yang berada dinaungan PT Mahaka Media adalah radio yang beradaptasi dengan kehadiran audio digital streaming. Penelitian ini menggunakan Teori Hierarchy of Branding, milik Bambang Sukma Wijaya untuk menganalisa Strategi Media Branding radio Gen Fm untuk menghadapi audio digital streaming. Hasil penelitian ini menunjukan strategi strategi yang dilakukan oleh Gen Fm agar tetap eksis untuk menghadapi era digital streaming.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Media branding, Gen Fm, Hierarchy of Branding |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Marketing > Customer Relations Management (CRM) Management > Corporate Strategy Knowledge Management > Knowledge Management Models Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bintang Timur Pradipta |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 13:18 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 13:18 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4303 |
Actions (login required)
View Item |