STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA JASA UTAMA CAPITAL SEKURITAS DALAM MEMBANGUN CORPORATE IMAGE

Viandra, Isabela (2020) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA JASA UTAMA CAPITAL SEKURITAS DALAM MEMBANGUN CORPORATE IMAGE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Cyber Public Relations pada Jasa Utama Capital Sekuritas dalam Membangun Corporate Image“. Perkembangan ilmu pengetahuan yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi dan masuknya perdagangan global tentunya menuntut kestabilan berbagai sektor yang ada. Jasa Utama Capital Sekuritas (disingkat“JUC”) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak sebagai penjamin emisi perantara pedagang efek yang menjalankan kegiatan Cyber Public Relations. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun corporate image demi terbentuknya citra positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Cyber Public Relations dalam membangun citra positif perusahaan JUC melalui evaluasi program Public Relations. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif (menggambarkan) mengenai bagaimana penerapan dan kendala Cyber Public Relations JUC dalam menggunakan media komunikasi online. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi Cyber Public Relations dalam membangun corporate image JUC di antaranya; menganalisa social media dan website secara bertahap, memberikan informasi dan edukasi kepada publik menggunakan social media dengan memanfaatkan kemudahan wadah komunikasi dua arah yang sangat interaktif. Beberapa kendala yang dihadapi Humas JUC yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan media cyber, tidak fokus dan permasalahan teknis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Cyber Public Relations, Corporate Image, Jasa Utama Capital Sekuritas, JUC
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Isabela Viandra
Date Deposited: 13 Nov 2020 09:38
Last Modified: 13 Nov 2020 09:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4355

Actions (login required)

View Item View Item