Viandra, Isabela (2020) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA JASA UTAMA CAPITAL SEKURITAS DALAM MEMBANGUN CORPORATE IMAGE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (244kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (836kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (47kB) |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (106kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (213kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Cyber Public Relations pada Jasa Utama Capital Sekuritas dalam Membangun Corporate Image“. Perkembangan ilmu pengetahuan yang ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi dan masuknya perdagangan global tentunya menuntut kestabilan berbagai sektor yang ada. Jasa Utama Capital Sekuritas (disingkat“JUC”) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak sebagai penjamin emisi perantara pedagang efek yang menjalankan kegiatan Cyber Public Relations. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun corporate image demi terbentuknya citra positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Cyber Public Relations dalam membangun citra positif perusahaan JUC melalui evaluasi program Public Relations. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif (menggambarkan) mengenai bagaimana penerapan dan kendala Cyber Public Relations JUC dalam menggunakan media komunikasi online. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi Cyber Public Relations dalam membangun corporate image JUC di antaranya; menganalisa social media dan website secara bertahap, memberikan informasi dan edukasi kepada publik menggunakan social media dengan memanfaatkan kemudahan wadah komunikasi dua arah yang sangat interaktif. Beberapa kendala yang dihadapi Humas JUC yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan media cyber, tidak fokus dan permasalahan teknis.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Cyber Public Relations, Corporate Image, Jasa Utama Capital Sekuritas, JUC |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Isabela Viandra |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 09:38 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 09:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4355 |
Actions (login required)
View Item |