PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET NIKE KOBE X DI JAKARTA SELATAN (STUDI KASUS ENDORSER KOBE BRYANT)

Herwindo, Kristianto Prakoso (2016) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BASKET NIKE KOBE X DI JAKARTA SELATAN (STUDI KASUS ENDORSER KOBE BRYANT). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (990kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh desain produk dan celebrity endorser terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk sepatu basket Nike Kobe X di daerah Jakarta Selatan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui masing-masing variabel bebas yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan sepatu basket Nike Kobe X di Jakarta Selatan, dengan jumlah pengamatan sebanyak 120 sampel yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, yaitu dengan menghitung hasil masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya desain produk adalah variabel yang berpengaruh positif dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk membeli sepatu basket Nike Kobe X sebesar 20,9% dan variabel celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian maka hal ini dapat diartikan bahwa celebrity endorser belum mampu mempengaruhi keputusan pembelian sepatu basket Nike Kobe X.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Desain, Celebirty Endorser, Keputusan Pembelian, Nike Kobe X, Jakarta Selatan.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ali Syahbana
Date Deposited: 28 Sep 2016 06:40
Last Modified: 29 Sep 2016 09:18
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item View Item