BRAND COMMUNITY ENGAGEMENT LIFEPACK WOMAN SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Rahman, Bilqis Fadhilla (2021) BRAND COMMUNITY ENGAGEMENT LIFEPACK WOMAN SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Kompetitifnya persaingan pasar dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital, pelaku usaha harus membuat strategi komunikasi pemasaran. Oleh karena itu, Lifepack sebagai salah satu e-commerce di sektor kesehatan melakukan strategi komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand community engagement Lifepack woman yang dijadikan strategi komunikasi pemasaran digital dalam upaya membangun brand awareness-nya. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep brand community engagement oleh Brian Baldus J (2013) dan brand awareness oleh Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand community engagement Lifepack woman baru memenuhi tujuh dari sebelas dimensi pada teori Brian J. Baldus yaitu brand influence, connecting, helping, seeking assistance, reward dan up-to-date information yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di komunitas merek Lifepack woman beberapa anggota berperan aktif di dalam komunitas merek. Lifepack sudah memberikan informasi dan edukasi kesehatan dengan cukup baik dan berperan penting terutama dimensi up-to-date information. Dalam upaya membangun brand awareness, Lifepack sudah melakukan dua tahapan yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Lifepack, karena Lifepack perlu memikirkan strategi dan mengelola komunitas mereknya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand community engagement, Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Brand Awareness.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bilqis Fadhilla Rahman
Date Deposited: 22 Apr 2021 22:47
Last Modified: 22 Apr 2021 22:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4657

Actions (login required)

View Item View Item