Rahman, Bilqis Fadhilla (2021) BRAND COMMUNITY ENGAGEMENT LIFEPACK WOMAN SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (248kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (837kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (154kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
Abstract
Kompetitifnya persaingan pasar dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital, pelaku usaha harus membuat strategi komunikasi pemasaran. Oleh karena itu, Lifepack sebagai salah satu e-commerce di sektor kesehatan melakukan strategi komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand community engagement Lifepack woman yang dijadikan strategi komunikasi pemasaran digital dalam upaya membangun brand awareness-nya. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep brand community engagement oleh Brian Baldus J (2013) dan brand awareness oleh Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand community engagement Lifepack woman baru memenuhi tujuh dari sebelas dimensi pada teori Brian J. Baldus yaitu brand influence, connecting, helping, seeking assistance, reward dan up-to-date information yang merupakan dimensi paling kuat. Hal itu dilihat di komunitas merek Lifepack woman beberapa anggota berperan aktif di dalam komunitas merek. Lifepack sudah memberikan informasi dan edukasi kesehatan dengan cukup baik dan berperan penting terutama dimensi up-to-date information. Dalam upaya membangun brand awareness, Lifepack sudah melakukan dua tahapan yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Lifepack, karena Lifepack perlu memikirkan strategi dan mengelola komunitas mereknya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand community engagement, Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Brand Awareness. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bilqis Fadhilla Rahman |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 22:47 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 22:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4657 |
Actions (login required)
View Item |