Putri, Diandra Kusuma (2021) ANALISIS AISDALSLOVE (ATTENTION, INTEREST, SEARCH, DESIRE, ACTION, LIKE/DISLIKE, SHARE, AND LOVE/HATE) PADA VIDEO IM3 OOREDOO #TERUSKANPERJUANGMU. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada awal tahun 2020, Indonesia dilanda pandemi karena munculnya virus yaitu Covid-19. Situasi ini pun memberikan implikasi kedalam berbagai aspek kehidupan dan tidak sedikit masyarakat yang harus berjuang karena terkena dampak. Masyarakat harus menjaga kondisi untuk tetap terus berada di rumah dengan koneksi yang tetap terjaga. Dalam hal ini, IM3 Ooredoo sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia pun membuat sebuah video yang berjudul “Teruskan PerjuanganMu” sebagai bentuk penyemangat kepada kalangan anak muda melalui media digital yaitu YouTube. Dalam hal ini, analisis penelitian yang digunakan adalah model teori AISDALSLove (Attention, Interest, Search, Desire, Action, Like, Share, Love) oleh Wijaya. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data dengan FGD (Focus Group Discussion) kepada 8 orang peserta. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari model AISDALSLOVE ditemukan bahwa para peserta tertarik hingga mencintai video tersebut mulai dari artis, aransemen lagu, konsep video, hingga pesan yang diberikan dalam video tersebut. Namun hal ini menggambarkan bahwa peserta hanya mencapai mencintai kampanye yang dilakukan bukan mencintai brand karena tidak adanya implikasi terhadap pembelian. Pemilihan media yang digunakan yaitu YouTube, merupakan media yang tepat untuk menyasar pasar anak muda.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AISDALSLove, Youtube |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Diandra Kusuma Putri |
Date Deposited: | 04 May 2021 07:02 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 12:09 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4666 |
Actions (login required)
View Item |