Juwanda, Vidella (2021) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION PADA OBJEK WISATA DI KABUPATEN PESISIR SELATAN (STUDI KASUS PARIWISATA DI PANTAI CAROCOK DAN KAWASAN WISATA MANDEH. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (696kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (776kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (22kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (266kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring bekembangnya zaman, pola kehidupan masyarakat juga ikut berubah. Semakin banyak masyarakat yang telah peduli akan kebutuhan lahiriah mereka, yakni seperti mendapatkan kesenangan dengan melakukan liburan. Sejalan dengan hal tersebut pertumbuhan industri pariwisata juga mengalami peningkatan, dan berdampak positif terhadap pertumbuhan dari kunjungan wisatawan. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada objek wisata yang ada di Kabupeten Pesisir Selatan yang memiliki banyak tempat objek wisata, setiap tahunnya kunjungan wisatawan tidak stabil. Maka dari itu tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari penerapan experiential marketing terhadap minat kunjungan ulang atau revisit intention yang dilihat melalui kepuasan pengunjung (tourist satisfaction) dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan tekni purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 102 orang. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 25. Tekni analisa data menggunakan analisa jalur (Path analysis). Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap tourist satisfaction, tourist satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention dan tourist satisfaction berhasil memediasi pengaruh experiential marketing terhadap revisit intention secara positif dan signifikan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, Tourist satisfaction, Revisit intention |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management > Corporate Governance Management > Corporate Strategy Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Vidella Juwanda |
Date Deposited: | 20 May 2021 11:36 |
Last Modified: | 20 May 2021 11:36 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4716 |
Actions (login required)
View Item |