Kusumaningsih, Jeanita Nur (2021) ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN AKUN INSTAGRAM @AERISBEAUTE PADA KAMPANYE CRUELTY FREE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE AERIS BEAUTE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (402kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (260kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
Abstract
Citra merek menjadi salah satu unsur penting dalam membangun merek atau perusahaan. Selain itu, pemasaran pada dunia digital seperti media sosial sama pentingnya bagi perusahaan. Hal tersebut juga berlaku pada industri kecantikan yang semakin berkembang mengikuti permintaan masyarakat dan perkembangan zaman. Maraknya produk tanpa memperhatikan bahan yang digunakan akan berdampak pada lingkungan. Unsur alam berpotensi hancur dalam produk kecantikan adalah hewan sebagai eksperimen. Cruelty free adalah proses produksi yang tidak menggunakan hewan dan membantu menjaga lingkungan. Tentunya pendekatan konten komunikasi pemasaran pada kampanye cruelty free akan berbeda dengan produk atau merek yang tidak cruelty free. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis konten komunikasi pemasaran akun Instagram @aerisbeaute pada kampanye cruelty free dalam membangun brand image Aeris Beaute melalui kampanye cruelty free pada Instagram Aeris Beaute. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interviews dengan dua informan pihak Aeris Beaute serta tiga informan tambahan yaitu followers Instagram Aeris Beaute. Hasil penelitian menyatakan brand image yang ditunjukkan Aeris Beaute melalui kampanye cruelty free ini, ingin memposisikan sebagai perusahaan kosmetik yang turut memperhatikan lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kampanye cruelty free dapat membangun citra positif dan menyampaikan pesan baik.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konten pemasaran, Instagram, kampanye pemasaran, cruelty free, citra merek |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Digital Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Jeanita Nur Kusumaningsih |
Date Deposited: | 04 Aug 2021 05:14 |
Last Modified: | 04 Aug 2021 05:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4831 |
Actions (login required)
View Item |