Butar Butar, Sista Ferida Rotua (2021) Pengaruh Citra Merek, Harga Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Ulang Kopi Petani Nusantara (Studi Kasus pada Konsumen Kopi Petani Nusantara di Jakarta). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover (1).pdf - Submitted Version Download (889kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III (2).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (959kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (481kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
Abstract
Tingginya minat konsumsi kopi di indonesia tidak sekadar negara penghasil kopi, tetapi juga sebagai konsumen yang cukup banyak. Indonesia menduduki urutan ke-4 sebagai produsen kopi terbesar di dunia pada tahun 2016 setelah negara Brazil, Vietnam, dan Kolumbia. Dari sekian banyak jenis kopi, secara umum ada dua jenis kopi yang dipasarkan di Indonesia yaitu kopi arabika dan kopi robusta. Kopi Petani Nusantara mulai berbisnis biji kopi pada bulan mei 2020 di Jakarta. Produk yang dijual yakni arabica aceh gayo, Kintamani Bali, Lintong, Robusta Flores dan House Blend. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menentukan konsumen memutuskan pembelian ulang kopi petani nusantara. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan populasi dan sampel adalah 112 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi logistik binomial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas citra merek, harga produk, dan kualitas produk merupakan faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian ulang pada kopi petani nusantara yang menunjukkan 57,1% menjadi faktor penentu sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor lain. Faktor yang memiliki pengaruh yang signifikan adalah citra merek memberikan pengaruh signifikan sebesar 73,7% terhadap pembelian ulang. Hal ini terjadi karena adanya semakin baiknya citra merek suatu produk, maka pembeli akan melakukan pembelian ulang untuk memenuhi kebutuhannya, baik dari sisi Recognition, Reputation, Affinity maupun Domain
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kopi, Citra merek, Pembelian ulang, Kualitas produk |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Sista Ferida Rotua Butar Butar |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 01:59 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 01:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5034 |
Actions (login required)
View Item |