Analisis Pemasaran Interaktif sebagai Upaya Meningktakan Loyalitas Konsumen Yellowfit Kitchen melalui Instagram di masa pandemi Covid-19

Mazrah, Cessie Arlianisa (2021) Analisis Pemasaran Interaktif sebagai Upaya Meningktakan Loyalitas Konsumen Yellowfit Kitchen melalui Instagram di masa pandemi Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (715kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran interaktif menjadi salah satu strategi yang efektif pada masa pandemi saat ini karena dengan melakukan pemasaran secara online maka para perusahaan dapat kembali melakukan komunikasi, interaksi dan transaksi dengan para pelanggan. Rumusan masalah dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi pemasaran interaktif dalam meningkatkan loyalitas konsumen Yellowfit Kitchen yang dilakukan melalui akun Instagram @yellowfitkitchen di masa pandemi. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan dua key informan dan empat informan tambahan yang dilakukan oleh peneliti. Teori yang digunakan yaitu Pemasaran Interaktif milik Kotler dan Keller dan Loyalitas Konsumen milik Hidayat. Hasil penelitian yang diperoleh ialah terjadinya kenaikan loyalitas konsumen dari data yan diperoleh melalui kenaikan audience di Instagram dan data kenaikan konsumen yang melakukan pembelian melalui Instagram periode bulan Maret tahun 2020 hingga bulan Agustus 2020 dari angka 16% naik menjadi 85%. Berdasarkan wawancara mendalam peneliti dengan para key informan dan informan tambahan yaitu dari delapan elemen pemasaran interaktif yang teorinya peneliti pinjam dari Kotler dan Keller hanya menemukan enam elemen yang diterapkan Yellowfit Kitchen dalam proses pemasaran interaktif mereka di Instagram yaitu Personalization, Customer Service, Community, Site, Sales Promotion dan Word of Mouth Marketing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pemasaran Interaktif, Loyalitas Konsumen
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cessie Arlianisa Mazrah
Date Deposited: 01 Sep 2021 05:56
Last Modified: 01 Sep 2021 05:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5082

Actions (login required)

View Item View Item