Mazrah, Cessie Arlianisa (2021) Analisis Pemasaran Interaktif sebagai Upaya Meningktakan Loyalitas Konsumen Yellowfit Kitchen melalui Instagram di masa pandemi Covid-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (715kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (436kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran interaktif menjadi salah satu strategi yang efektif pada masa pandemi saat ini karena dengan melakukan pemasaran secara online maka para perusahaan dapat kembali melakukan komunikasi, interaksi dan transaksi dengan para pelanggan. Rumusan masalah dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi pemasaran interaktif dalam meningkatkan loyalitas konsumen Yellowfit Kitchen yang dilakukan melalui akun Instagram @yellowfitkitchen di masa pandemi. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan dua key informan dan empat informan tambahan yang dilakukan oleh peneliti. Teori yang digunakan yaitu Pemasaran Interaktif milik Kotler dan Keller dan Loyalitas Konsumen milik Hidayat. Hasil penelitian yang diperoleh ialah terjadinya kenaikan loyalitas konsumen dari data yan diperoleh melalui kenaikan audience di Instagram dan data kenaikan konsumen yang melakukan pembelian melalui Instagram periode bulan Maret tahun 2020 hingga bulan Agustus 2020 dari angka 16% naik menjadi 85%. Berdasarkan wawancara mendalam peneliti dengan para key informan dan informan tambahan yaitu dari delapan elemen pemasaran interaktif yang teorinya peneliti pinjam dari Kotler dan Keller hanya menemukan enam elemen yang diterapkan Yellowfit Kitchen dalam proses pemasaran interaktif mereka di Instagram yaitu Personalization, Customer Service, Community, Site, Sales Promotion dan Word of Mouth Marketing.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Pemasaran Interaktif, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cessie Arlianisa Mazrah |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 05:56 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 05:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5082 |
Actions (login required)
View Item |