PERSEPSI KONSUMEN MILLENIAL TERHADAP AMBIENCE SUATU RESTORAN (Studi Analisis Deskriptif Pada Lawless Burgerbar Jakarta)

Pegali, Leonne Renaissace (2021) PERSEPSI KONSUMEN MILLENIAL TERHADAP AMBIENCE SUATU RESTORAN (Studi Analisis Deskriptif Pada Lawless Burgerbar Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
cover leonne renaissace pegali 1161003025-converted (1).pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III Leonne Renaissace 1161003025-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV Leonne Renaissace - 1161003025-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V Leonne Renaissace - 1161003025-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Leonne Renaissace 1161003025-converted.pdf - Submitted Version

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN Leonne Renaissace 1161003025-converted.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Pembentukan persepsi tidak hanya digunakan saat seseorang berkomunikasi dengan orang lain, melainkan untuk urusan bisnis pun pemilik merek dapat mengonstruksikan persepsi konsumen terhadap merek maupun produk/jasa yang ditawarkan. Salah satu ukuran keberhasilan suatu usaha adalah bagaimana persepsi konsumen dapat meningkatkan kepercayaan terhadap suatu produk sehingga mereka mempunyai keinginan membeli yang sangat besar terhadap produk tersebut. Lalu, ambience dari suatu restoran cukup mempengaruhi persepsi mereka dan membuat suatu restoran memiliki kesan baik di mata konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang didapatkan melalui studi pustaka dan wawancara mendalam dengan enam orang informan yang merupakan pelanggan Lawless Burgerbar. Hasil penelitian ini menjawab dimensi apa yang diteliti yaitu bagaimana persepsi konsumen millennial terhadap ambience suatu restoran Lawless Burgerbar. Penelitian ini menggunakan teori persepsi konsumen yang dikemukakan oleh Garvin dan teori ambience yang dikemukakan oleh Simpeh. Dari hasil penelitian ini persepsi konsumen akan ambience dari Lawless Burgerbar merupakan persepsi yang dapat dikatakan sebagai persepsi positif karena sebagian konsumen merasakan keunikan yang diberikan oleh pihak Lawless Burgerbar tanpa kehilangan kenyamanan saat berkunjung ke restoran tersebut. Dan terdapat beberapa konsumen yang memiliki anggapan lain dalam hal ambience seperti musik yang dianggap terlalu keras sehingga mengganggu perbincangan dan juga jarak antar meja yang dianggap terlalu berdekatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Ambience, Suasana Restoran.
Subjects: Communication Science
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Leonne Renaissace Pegali
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:52
Last Modified: 27 Aug 2021 08:52
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5092

Actions (login required)

View Item View Item