STRATEGI PENGGUNAAN KEY OPINION LEADER DALAM CAMPAIGN PRODUCT LAUNCH NESCAFE KURMA LATTE DI INSTAGRAM

Kurniawan, Leni (2021) STRATEGI PENGGUNAAN KEY OPINION LEADER DALAM CAMPAIGN PRODUCT LAUNCH NESCAFE KURMA LATTE DI INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf

Download (482kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Perkembangan era dan teknologi berpengaruh besar dalam bidang pemasaran yang kini sudah berkembang menjadi pemasaran digital yang memanfaatkan internet dan media daring. Kampanye media sosial dengan menggunakan Key Opinion Leader merupakan salah satu strategi yang efektif untuk membangun citra merek pada peluncuran sebuah produk. Nescafe Kurma Latte melakukan kampanye media sosial sebagai alat untuk meluncurkan produk barunya pada bulan Ramadhan 2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada informan terkait. Dalam penelitian ini, kasus yang dianggap menarik untuk diteliti adalah fenomena unik terpilihnya Aurel Hermansyah sebagai Key Opinion Leader (KOL) dalam kampanye peluncuran produk baru ini. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan oleh penulis dengan menganalisa beberapa teori terkait, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa strategi penggunaan Key Opinion Leader (KOL) dalam kampanye media sosial dalam peluncuran produk Nescafe Kurma Latte membuahkan hasil yang baik untuk membangun Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Key Opinion Leader, Kampanye Media Sosial, Nescafe Kurma Latte, Brand Awareness
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Leni Kurniawan
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:41
Last Modified: 31 Aug 2021 04:41
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5187

Actions (login required)

View Item View Item