IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI TIKTOK @dr.ziee SEBAGAI KONTEN EDUKASI SKINCARE DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING

Pohan, Unique Filomena (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI TIKTOK @dr.ziee SEBAGAI KONTEN EDUKASI SKINCARE DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (327kB)

Abstract

Mengetahui masih minimnya pengetahuan tentang kesehatan kulit wajah, menyebabkan banyak penyalahgunaan produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana dr. Ziee sebagai dokter aesthetic dapat memberikan edukasi melalui media sosial TikTok @dr.ziee. Hal ini juga, merupakan upaya mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran digital dalam proses pembentukkan personal brandingnya. Penelitian ini menggunakan authentic personal branding dari Rampersad, serta konsep social media marketing oleh Singh. Metode penelitian ysng digunakan untuk menganalisisnya adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sebelas kriteria authentic personal branding, pengemasan konten yang dilakukan oleh dr. Ziee melalui media sosial TikToknya adalah authenticity, integrity, consistency, specialization, authority, distinctiveness, relevant, persistence, goodwill, dan performance telah dilakukan secara baik dan konsisten. Namun, pada visibility dr. Ziee kurang diperkenalkan kepada followersnya, karena kehidupan pribadi menjadi cerminan dari citra yang ingin ditanamkan dan ditampilkan dalam personal brand.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: media sosial TikTok, @dr.ziee, personal branding, social media marketing
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unique Filomena Pohan
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:06
Last Modified: 31 Aug 2021 06:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item