Implementasi Personal Selling sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran

Naufal, Zaky (2021) Implementasi Personal Selling sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (45MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Dampak pandemi COVID-19 memengaruhi aspek business tanpa terkecuali, khususnya bidang jasa, dan inilah yang membuat berlomba-lomba harus mencari upaya dalam mengubah strategi komunikasi pemasaran yang dimiliki agar tetap bertahan pada kondisi saat ini. Oleh sebab itu, fokus penelitian ini adalah bagaimana implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh salesperson ONE THIRTEEN LIVE ditinjau melalui teori penetrasi sosial antara salesperson dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari keenam personality structure menurut Altman dan Taylor telah diterapkan oleh salesperson dengan konsumennya. Namun, dari pengembangan hubungan tersebut tidak membahas topik secara luas dan mendalam tentang keyakinan agama hingga perubahan filosofi tentang hidup. Sedangkan, dari tujuh tahap metode personal selling yakni prospecting and qualifying dimana salesperson menghindari untuk melakukan penilaian secara subjektif terhadap konsumen. Hal ini selaras dengan konsep tailored to perfection yang diterapkan oleh ONE THIRTEEN LIVE yakni menyadari setiap konsumen memiliki keunikan tersendiri dan membuat konsumen merasa special dengan pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, penetrasi sosial, personal selling, salesperson, tailored to perfection.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Interpersonal Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Public Relations
Service Quality
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zaky Naufal
Date Deposited: 03 Sep 2021 11:00
Last Modified: 03 Sep 2021 11:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5409

Actions (login required)

View Item View Item