Lestari, Cahyani Ayu (2021) PENGARUH DIMENSI BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGI PERILAKU KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK “MINUMAN 1 LITER STARBUCKS AT HOME” DI STARBUCKS PONDOK BAMBU JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (542kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III-.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (613kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
03 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (834kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
04 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (18kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
06 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (880kB) | Request a copy |
Abstract
Banyaknya kedai kopi di Indonesia saat ini dan penawaran- penawaran yang menarik akan dengan mudah ditemukan oleh para pecinta kopi. Konsumen yang melakukan pembellian suatu produk, baik itu produk yang diperjualkan kedai kopi, memerlukan informasi akan produk tersebut. Upaya yang sudah dilakukan oleh Starbucks Indonesia saat ini yaitu dengan membuat berbagai promosi-promosi menarik. Salah satu upayanya ini, Starbucks Indonesia meluncurkan minuman dengan inovasi “Starbucks at Home” dimana Starbucks meluncurkan produk dengan kemasan satu liter. Keputusan konsumen dalam menentukan membeli atau tidaknya sebuah produk dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor sosial, faktor pribadi, faktor budaya, dan faktor psikologis (Bilson Simamora, 2004). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen pada keputusan pembelian produk minuman 1 Liter Starbucks at home di Starbucks Pondok Bambu Jakarta. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi (Kotler, 2011). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian yang terdiri dari dimensi Pemilihan Produk, Pemilihan Merek, Pemilihan Penyaluran, Jumlah Pembelian, Waktu Pembelian (Kotler dan Keller, 2016:201). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden konsumen Starbucks Pondok Bambu yang membeli minuman kemasan 1 liter dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik multivariat analisis berganda. Berdasarkan hasil penelitian, jika variabel faktor-faktor perilaku konsumen memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji koefisien korelasi ganda ( R ) yang berarti bahwa variabel variabel faktor-faktor perilaku konsumen berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian minuman kemasan 1 liter. Sementara jika dilihat pada uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa keputusan pembelian minuman kemasan 1 liter di Starbucks Pondok Bambu dipengaruhi oleh faktor-faktor konsumen. Sedangkan sisanya sebesar dijelaskan oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-Faktor Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Kuantitatif |
Subjects: | Communication Science Customer Behavior Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cahyani Ayu Lestari |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 02:42 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 02:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5446 |
Actions (login required)
View Item |