Yoridia, Agiel (2021) Pengaruh Aktivitas Social Media Marketing Pada Akun Instagram @bukuakik Terhadap Minat Beli Konsumen Sebagai Peluang di Era Pandemi COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (344kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (590kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Dafrtar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan adanya penyebaran virus corona di Indonesia pada awal tahun 2020, yang menjadikan pemerintah harus menerapkan gerakan social distancing, yang dimana seluruh masyarakat diwajibkan untuk melakukan segala aktivitas hanya dari rumah. Sehingga dengan adanya gerakan tersebut, saat ini masyarakat berupaya mengisi waktu luangnya dengan melakukan hobi membaca buku dan juga aktif di media sosial untuk mengurangi kebosanan selama dirumah saja. Oleh karena itu, selama masa pandemi ini menjadikan penjualan di media sosial meningkat, sehingga para pemasar harus meningkatkan strategi dalam pemasaran di media sosial agar dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi social media marketing yang terdiri dari context, communication, collaboration, dan connection yang telah diterapkan oleh Buku Akik terhadap minat beli konsumen di era pandemi COVID-19 ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yang disebar pada 107 responden yang merupakan konsumen dan followers dari Buku Akik. Hasil dari penyebaran kuesioner ini, peneliti memperoleh hasil bahwa (1) context berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di era pandemi COVID-19, (2) communication berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di era pandemi COVID-19, (3) collaboration berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di era pandemi COVID-19, dan (4) connection tidak berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli konsumen di era pandemi COVID-19.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social media marketing, Media sosial Instagram, Minat beli konsumen. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Agiel Yoridia |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 03:20 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 03:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5564 |
Actions (login required)
View Item |