EVALUASI IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU BERDASARKAN ISO 9001:2015 Studi Kasus di Unit Bisnis Summarecon Mall Bekasi

Aditya, Wahyu Tri (2022) EVALUASI IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU BERDASARKAN ISO 9001:2015 Studi Kasus di Unit Bisnis Summarecon Mall Bekasi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (679kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Sistem Manajemen Mutu adalah sebuah sistem manajemen terpadu yang melibatkan semua staf untuk meningkatkan proses-proses dalam sebuah organisasi demi memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Unit Summarecon Mall Bekasi adalah sebuah anak perusahaan PT Summarecon Agung, Tbk yang bergerak dibidang pusat perbelanjaan sekaligus sebagai pusat lifestyle dan entertainment di kota Bekasi. Permasalahan yang diangkat dalam Tugas Akhir ini adalah bagaimana tingkat implementasi dan nilai GAP dari persyaratan Sistem Manajemen Mutu berbasis ISO 9001:2015. Untuk mengetahui hal tersebut maka dilakukan observasi dan wawancara dengan pihak terkait pemangku tanggung jawab dan pejalan Sistem Manajemen Mutu di unit Summarecon Mall Bekasi, serta hasil wawancara tersebut divalidasi dengan bagian Management Representative dan Unit Head Summarecon Mall Bekasi. Dari hasil penilaian implementasi ISO 9001:2015 ini diperoleh rata-rata tingkat kematangan (maturity level) di setiap klausulnya, Pada klausul 4 tentang Konteks Organisasi, Klausul 6 tentang Perencanaan, Klausul 7 tentang Dukungan, Klausul 8 tentang Operasional, klausul 9 tentang Evaluasi Kinerja, dan klausul 10 tentang Peningkatan sudah berjalan dengan baik, sedangkan pada klausul 5 tentang Kepemimpinan sudah berjalan cukup baik. Namun tingkat ini belum mencapai target yang diharapkan dengan tingkat kematangan berada di level 5 yang berarti sangat baik, untuk bisa mencapai target tersebut diharapkan dalam Tugas Akhir ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi unit Summarecon Mall Bekasi untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan Sistem Manajemen Mutu dengan baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sistem Manajemen Mutu, ISO 9001:2015, Tingkat Kematangan, Root Cause Analysis
Subjects: Management > Mangement Quality Control
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Wahyu Tri Aditya
Date Deposited: 17 Jan 2022 11:35
Last Modified: 17 Jan 2022 11:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5620

Actions (login required)

View Item View Item