Fitriani, Dwi (2022) ANALISIS PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORM DAN PERCEVIED BEHAVIORAL CONTROL PADA GAME SHOPEE TANAM TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN ACTUAL BEHAVIOR. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (981kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (603kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (168kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (364kB) | Request a copy |
Abstract
Shopee merupakan iaplikasi iMarketplace ionline iuntuk ijual ibeli terbesar di Indonesia Berbagai imacam iproduk-produk imulai idari iproduk ifashion isampai idengan iproduk iuntuk ikebutuhan isehari-hari ditawarkan di Shopee. Salah satu keunggulan fitur Shopee yang paling diminati oleh masyarakat yaitu fitur gamification dalam aplikasi Shopee yang bernama “Game Shopee Tanam”. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh atttitude, subjective norm dan perceived behavioral control terhadap purchase purchase intention dan bagaimana dampak purchase intention terhadap actual behavior dari pengguna Shopee game tanam dengan menggunakan model Theory Planned Behavior (TPB) yang telah dikembangkan. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate random sampling. Jumlah sampel sebanyak 150 reponden yang aktif memainkan game Shopee tanam dan aktif berbelanja di aplikasi Shopee. Data penelitian dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Less Square-Structural Equation Modeling) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil dari analisa disimpulkan bahwa attitude, subjective norm dan perceived behavioral control memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap intention, sementara itu Purchase intention juga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap prilaku Actual Behavior.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gamification, TPB, attitude, subjective norm, perceived behavioral control, intention, behavior |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Dwi Fitriani |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 04:06 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 04:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5724 |
Actions (login required)
View Item |