ANALISIS PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORM DAN PERCEVIED BEHAVIORAL CONTROL PADA GAME SHOPEE TANAM TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN ACTUAL BEHAVIOR

Fitriani, Dwi (2022) ANALISIS PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORM DAN PERCEVIED BEHAVIORAL CONTROL PADA GAME SHOPEE TANAM TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN ACTUAL BEHAVIOR. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (981kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy

Abstract

Shopee merupakan iaplikasi iMarketplace ionline iuntuk ijual ibeli terbesar di Indonesia Berbagai imacam iproduk-produk imulai idari iproduk ifashion isampai idengan iproduk iuntuk ikebutuhan isehari-hari ditawarkan di Shopee. Salah satu keunggulan fitur Shopee yang paling diminati oleh masyarakat yaitu fitur gamification dalam aplikasi Shopee yang bernama “Game Shopee Tanam”. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh atttitude, subjective norm dan perceived behavioral control terhadap purchase purchase intention dan bagaimana dampak purchase intention terhadap actual behavior dari pengguna Shopee game tanam dengan menggunakan model Theory Planned Behavior (TPB) yang telah dikembangkan. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate random sampling. Jumlah sampel sebanyak 150 reponden yang aktif memainkan game Shopee tanam dan aktif berbelanja di aplikasi Shopee. Data penelitian dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Less Square-Structural Equation Modeling) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil dari analisa disimpulkan bahwa attitude, subjective norm dan perceived behavioral control memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap intention, sementara itu Purchase intention juga memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap prilaku Actual Behavior.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Gamification, TPB, attitude, subjective norm, perceived behavioral control, intention, behavior
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Dwi Fitriani
Date Deposited: 10 Feb 2022 04:06
Last Modified: 10 Feb 2022 04:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5724

Actions (login required)

View Item View Item