Pengaruh Brand Image, Advertising, dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berbelanja di Gomart Pada Pengguna Aplikasi Gojek

Pakusadewo, Andreas Bagas (2022) Pengaruh Brand Image, Advertising, dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berbelanja di Gomart Pada Pengguna Aplikasi Gojek. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (473kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (869kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand image, advertising, dan sales promotion memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen berbelanja di Gomart pada pengguna aplikasi Gojek. Penelitian ini menggunakan 3 variabel bebas yaitu Brand Image (X1), Advertising (X2), dan Sales Promotion (X3) sedangkan untuk variabel terikatnya yaitu Keputusan Pembelian (Y) yang menggunakan lima dimensi, yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang disebar kepada 122 responden dengan menggunakan kuesioner dengan Teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek, periklanan, dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen berbelanja di Gomart pada pengguna aplikasi Gojek. Dan hasil penelitian ini membuktikan bahwa citra merek, periklanan, serta promosi penjualan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen berbelanja di Gomart pada pengguna aplikasi Gojek.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Periklanan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andreas Bagas Pakusadewo
Date Deposited: 11 Feb 2022 12:32
Last Modified: 11 Feb 2022 12:32
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5742

Actions (login required)

View Item View Item