Marwanah, Siti (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada pengguna aplikasi Neobank). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (494kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I -III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (870kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (139kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan digitalisasi perbankan terus berlanjut dan memberikan dampak signifikan bagi pasar, ditambah keadaan pandemi yang mengubah gaya konsumsi dan keseharian masyarakat. Selain itu penggunaan smartphones menjadi kebutuhan harian telah mengubah cara pandang melihat industri perbankan yang merupakan penyedia jasa keuangan yang menghimpun dana masyarakat, faktor kualitas pelayanan dan kepercayaan juga menjadi penentu dari loyalitas nasabahnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh E-Servqual dan Satisfactions terhadap Trust dan dampaknya terhadap Loyalty. Penelitian ini bersifat kausalitas, instrumen penelitian berupa kuesioner dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan jumlah sebanyak 165 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis jalur dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif antara E-Servqual terhadap terbentuknya Trust, pengaruh Satisfaction terhadap terbentuknya Trust, pengaruh Satisfaction terhadap terbentuknya Loyalty, pengaruh Trust terhadap terbentuknya Loyalty. Temuan lainnya adalah E-Servqual tidak berpengaruh terhadap terbentuknya Loyalty. Oleh karena itu Trust berperan sebagai mediator atau perantara yang jika sudah ada, maka dapat membentuk Loyalty. Apabila tidak ada Trust maka tidak akan ada Loyalty, meskipun kualitas pelayanan bagus dan kepuasan sudah ada di para pengguna tapi tanpa adanya Trust maka Loyalty tidak akan tercipta.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Servqual, Satisfaction, Loyalty dan Trust |
Subjects: | Finance > Bank and Banking Customer Satisfaction Service Quality Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Siti Marwanah |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 17:31 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 17:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5757 |
Actions (login required)
View Item |