Adi, Ario Setio (2022) CITRA MEREK DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN DI MATA PEMANGKU KEPENTINGAN: ANALISIS POTENSI BRANDING BERDASARKAN TEORI DIMENSIONS OF BRAND IMAGE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (377kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (166kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (641kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi yang disertai dengan pergeseran generasi dan budaya membuat kinerja pemerintah sering disorot oleh masyarakat di media sosial. Sehingga, instansi pemerintah membutuhkan strategi branding yang sesuai dengan perkembangan zaman agar mampu menjaga citra instansinya. Untuk menemukan strategi branding tersebut, penulis tertarik untuk mencari tahu bagaimana citra merek institusi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) di mata para pemangku kepentingan serta bagaimana potensi strategi branding DJPb dikembangkan dari kacamata teori Dimensions of Brand Image. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan insights dari para pemangku kepentingan terkait citra merek DJPb serta mengidentifikasi dan menganalisis potensi strategi branding DJPb berdasarkan teori Dimensions of Brand Image. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan metode wawancara mendalam dan observasi. Penulis berasumsi bahwa citra merek DJPb belum terbentuk secara kuat karena terdapat ketimpangan dalam kelima dimensi pembentuk citra merek. Dari penelitian ini, penulis menemukan bahwa DJPb memiliki empat permasalahan perseptual pada citra merek DJPb, yaitu: representasi, konsistensi, autentikasi, rekognisi terutama pada dimensi brand identity, brand personality, dan brand association. Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, DJPb memiliki empat potensi strategi branding yang dapat diterapkan: rebranding, integrated brand communication, subbranding, serta ingredients branding.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Governmental Branding, DJPb, Brand Image, Instansi Pemerintah |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ario Setio Adi |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 07:14 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 07:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5818 |
Actions (login required)
View Item |