Pramulia, Danurifqi (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Semoet Café dalam Meningkatkan Brand Awareness melalui Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (823kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (970kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (124kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (448kB) |
Abstract
Teknologi yang berkembang saat ini menghadirkan beberapa industri kreatif di Indonesia diantaranya bisnis kedai kopi dan kafe. Dalam meningkatkan kesadaran merek agar dapat bersaing, dibutuhkan pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran diantaranya melalui pemanfaatan tren pemasaran langsung dan digital khususnya penggunaan kanal media sosial. Diantara banyaknya pilihan kanal media sosial, Instagram menjadi pilihan bagi salah satu Kafe di kota Depok, Jawa Barat yaitu Semoet Cafe untuk melakukan pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran mereknya yang saat ini pada tahap brand recognition. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Semoet Cafe dalam meningkatkan brand awareness melalui Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang menggunakan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep pemasaran langsung dan digital dalam kesadaran merek dengan triangulasi sumber data dari triangulator yang relevan dalam bidangnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan berbagai fitur dalam Instagram dapat membuat konten ditonton oleh ratusan ribu orang, peningkatan jumlah jangkauan, dan juga pengikut Instagramnya untuk mencapai tingkatan kesadaran merek selanjutnya yaitu brand recall.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran langsung dan digital, Media Sosial, Instagram, Kesadaran Merek |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Danurifqi Pramulia |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 12:50 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 12:50 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5832 |
Actions (login required)
View Item |