MEMBACA STRATEGI PRODUSER PROGRAM TELEVISI DALAM KOMPETENSI PROGRAM BERITA (Studi Deskriftif pada Program Berita Seputar Indonesia di Rajawali Citra Televisi Indonesia)

Ambia, Syawali (2017) MEMBACA STRATEGI PRODUSER PROGRAM TELEVISI DALAM KOMPETENSI PROGRAM BERITA (Studi Deskriftif pada Program Berita Seputar Indonesia di Rajawali Citra Televisi Indonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (557kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02, BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy

Abstract

Pada era sekarang televisi menjadi media yang paling signifikan, terutama melalui pertumbuhan televisi kabel yang menjangkau khalayak sampai ke pelosok negri. Televisi merupakan salah satu bentuk media massa yang efisien dalam mendapakan audience dalam jumlah banyak. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai televisi swasta pertama di Indonesia memiliki program berita bernama Seputar Indonesia. Sudah 27 tahun program ini mengudara di Indonesia, dengan menciptakan dan menjalankan strategi agar tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, produser membuat konten-konten berita yang bermutu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi produser Seputar Indonesia dalam menentukan berita apa saja yang akan ditayangkan, Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan narasumber, dan observasi langsung di redaksi Seputar Indonesia. Hasil penelitian menunjukan, bahwa strategi program Seputar Indonesia berbeda-beda, tergantung pada target penonton pada saat program itu ditayangkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Produser, Program Televisi, Kompetensi Program berita, Seputar Indonesia.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: SYAWALI AMBIA
Date Deposited: 27 Mar 2017 09:47
Last Modified: 27 Mar 2017 09:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item View Item