Rizqullah, Shafa Bella (2022) STRATEGI CONTENT MARKETING PROGRAM TV ‘MAKAN RECEH’ TRANS7 MELALUI MEDIA SOSIAL (ANALISIS ISI KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @MAKANRECEH7). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (478kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi mendorong suatu program di Televisi melakukan promosi secara meluas dengan menggunakan media sosial agar program di Televisi tetap bertahan pada media penyiaran. Untuk mempertahankan suatu program di Televisi tersebut, perlu adanya strategi yakni menggunakan strategi komunikasi pemasaran konten (content marketing), yang mana strategi tersebut merupakan salah satu promosi yang dilakukan melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi content marketing program TV ‘Makan Receh’ Trans7 melalui konten-konten media sosial akun Instagram @makanreceh7. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Analisis Isi/Konten Kualitatif dengan pendekatan Directed Content Analysis. Temuan dari penelitian ini pada dimensi content marketing yang digunakan untuk menganalisis konten promosi pada akun media sosial Instagram @makanreceh7 yakni konten promosi yang disajikan program Makan Receh merupakan suatu konten promosi yang informatif, sebab host selalu memaparkan secara detail informasi pada setiap episodenya. Selain itu, masih adanya interaksi yang terjalin antara audience – audience maupun audience – brand Makan Receh. Adapun, interaksi yang terjalin dari program Makan Receh terhadap followers nya masih terbilang kurang. Salah satu konten promosi program Makan Receh memiliki persamaan selfconcept yang terdapat pada salah satu audience dengan program kuliner ini. Media Branding yang dilakukan pada program Makan Receh sudah cukup efektif, meskipun program kuliner ini berdiri sejak satu setengah tahun lalu. Tetapi program ini masih harus terus berupaya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konten Pemasaran, Merek Media, Industri Media, Makan Receh |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Shafa Bella Rizqullah |
Date Deposited: | 17 May 2022 06:55 |
Last Modified: | 17 May 2022 06:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6121 |
Actions (login required)
View Item |