Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement (Studi Pada Akun Instagram Heavenly Blush)

Syifa, Hana (2017) Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement (Studi Pada Akun Instagram Heavenly Blush). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Heavenly Blush yang menjadikan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas digital marketing-nya sejak tahun 2012, hingga saat ini telah memiliki followers sebanyak 21.3k atau 21.300 pengikut. Namun, konten-konten dalam akun Instagram Heavenly Blush yang sudah mengalami perbaikan secara kualitas visual, desain, dan informasi, belum cukup menarik untuk menciptakan interaksi dari customer yang tinggi. Hal ini dapat diketahui dari rata-rata post interactions Instagram Heavenly Blush yang hanya menunjukkan sebanyak 170 interaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh content marketing Instagram yang diturunkan melalui dimensi variabel reader cognition (x1), sharing motivation (x2), persuasion (x3), decision makin (x4), dan life factors (x5) terhadap customer engagement (Y). Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 104 responden. Kriteria responden yang dipilih adalah wanita dan pria berusia 15 – 35 tahun yang menjadi pengikut akun resmi Instagram @HeavenlyBlushYogurt serta masih aktif dalam menggunakan Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh dimensi reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan life factors pada content marketing di Instagram Heavenly Blush secara bersama-sama terhadap customer engagement.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram, Sikap Audiens, Heavenly Blush
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: HANA SYIFA
Date Deposited: 27 Mar 2017 07:54
Last Modified: 27 Mar 2017 07:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item