Kenandi, Rayhan Fawwaz (2022) STRATEGI KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK FABRON.ID UNTUK MENUMBUHKAN BRAND ENGAGEMENT FOLLOWERS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (504kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (422kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (113kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (218kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi konten dengan media sosial TikTok untuk menumbuhkan brand engagement Fabron.id. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan deskriptif studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pihak tim media sosial Fabron.id dan sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, terdapat startegi yang digunakan oleh fabron dalam menyusun strategi konten, yaitu strategi dari Stokes. Terdapat 5 elemen dalam strategi konten menurut stokes ini, yaitu menerjemahkan esensi merek, riset pasar dan persona konsumen, menciptakan konten pilar, mencocokan format konten, dan yang terakhir adalah konten audit. Kelima elemen tersebut sudah disusun oleh fabron dalam pembuatan strategi kontennya di TikTok. Dengan adanya strategi konten, Fabron mampu menghasilkan sebuah konten yang sesuai dengan kebutuhan audiensnya. Fabron telah berhasil dalam membuat strategi konten sebelum di unggah ke dalam media sosial TikTok, sehingga setelah konten tersebut matang dan diunggah mampu menumbuhkan brand engagement dari followers-nya. Kata Kunci: Strategi Konten, TikTok, Brand Engagement.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Konten, TikTok, Brand Engagement. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rayhan Fawwaz Kenandi |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:41 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6143 |
Actions (login required)
View Item |